Resep Cara Membuat Rendang Ayam

Resep Rendang Ayam - Masakan yang satu ini sudah barang tentu menjadi masakan yang sudah sangat akrab dengan kita, betapa tidak rendang adalah masakan yang biasanya tersaji di Hari-hari besar ini, sudah seharusnya teman-teman bisa membuatnya di Rumah sendiri nantinya, oleh karena itu Melalui artikel ini saya berharap nantinya teman-teman akan bisa membuatnya di rumah.

Jika kita berkaca dari artikel sebelumnya, maka sebenarnya saya sudah memberikan artikel tentang Rendang Yakni Resep Rendang Daging sapi dan juga Rendang Telur, nah sekarang kita akan membahas mengenai Resep Rendang Ayam, untuk teman-teman yang penasaran mari kita langsung saja melihat cara membuatnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Rendang Ayam

Resep Rendang Ayam
Rendang Ayam
Bahan Rendang :
  1. 1 ½ kg ayam, potong sesuai dengan selera
  2. 3 buah kelapa (ambil santannya)
  3. Daun jeruk secukupnya
  4. 1 batang serai, memarkan
  5. 2 biji asam
  6. Garam dan gula secukupnya
  7. 15 buah bawang merah
  8. 5 buah kemiri
  9. 6 siung bawang putih
  10. Jahe dan lengkuas secukupnya
Cara Membuat Rendang :
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe dan lengkuas. Sisihkan.
  2. Rebus santan dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, tambahkan batang serai, daun jeruk dan juga asam. Aduk hingga mengental, jangan sampai santan pecah tunggu sampai minyak keluar.
  3. Masukan potongan ayam, tambahkan sedikit garam dan juga gula, aduk hingga merata. Tunggu sampai bumbu meresap. Jika sudah matang  bisa anda angkat. Rendang ayam siap disajikan.

Nah semoga artikel ini bisa menginspisari teman-teman semuanya ya, Sampai ketemu lagi di artikel resep berikutnya, yang tentu saja tak kalah menariknya, terima kasih saya ucapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Rendang Ayam"

Posting Komentar