Resep Spesial Ramadhan Bihun Goreng Menu Buka Puasa

Resep Spesial Ramadhan Bihun Goreng Menu Buka Puasa


Bihun Goreng - Teman teman penggemar kuliner di Indonesia pasti sudah tahu dong makanan berbentuk seperti mie tapi lebih tipis ini yang bernama bihun. Ya, biasanya kita pasti lebih sering mengenal salah satu jenis variasi mie bihun ini sebagai salah satu isi bakso, ketoprak, nasi uduk dan yang lainnya. Tetapi tahukah teman teman bahwa sebenarnya kita bisa membuat berbagai masakan bihun, seperti bihun ayam, kue bihun, bihun kuah dan bihun goreng. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk mencoba dan memberikan cara membuat bihun goreng yang enak dan sedap.

Seperti mie, bihun sebenarnya berasal dari China atau Tiongkok. Masakan bihun juga sangat terkenal dan popoler di beberapa negara Asia lainnya, seperti India, Malaysia, Thailand dan yang lainnya. Tidak seperti mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun goreng terbuat dari bahan dasar tepung beras sehingga teksturnya lebih keras daripada mie. Seperti makanan yang terbuat dari tepung beras lainnya, resep bihun goreng ini sedikit sekali mengadung lemak dan juga banyak mengandung kalori dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh kita untuk beraktivitas. Selain itu, mie bihun juga mengandung zat besi, kalsium dan fosfor yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan tulang di saat masa pertumbuhan.

Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut sama sama enak dan cocok sekali untuk teman makan nasi, apalagi kalau ditambah beberapa bahan pelengkap lain di dalam resep bihun nya, seperti daging ayam, udang dan yang lainnya. Tidak seperti mie kuning atau mei putih yang teksturnya agak lembek sehingga bisa langsung dimasak, bihun mentah teksturnya agak keras sehingga perlu direndam beberapa saat dengan air panas sebelum bisa digunakan dan dimasak menjadi berbagai masakan. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan resep bihun goreng enak dan cara membuat bihun goreng dengan mudah di bawah ya.

Resep dan Cara Membuat "Bihun Goreng " : 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Spesial Ramadhan Bihun Goreng Menu Buka Puasa"

Posting Komentar