Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Spesial

Resep Bubur Kacang Hijau - Siapa sih yang tidak pernah mencicipi makanan yang satu ini, aku yakin teman-teman pembaca setia blog Masakan ini semuanya sudah pernah mencicipi Bubur Kacang hijau ini, akan tetapi aku yakin juga tidak semua-teman di sini bisa membuat bubur kacang hijau spesial ini, oleh karenanya pada kesempatan kali ini aku ingin mencoba membagikan artikel mengenai Cara membuat bubur kacang hijau ini kepada teman-teman semua.

Dimana setelah beberapa hari yang lalu aku membagikan artikel mengenai Resep Lidah Kucing, nah bagai mana apakah teman-teman bisa membuatnya dengan hasil yang maksimal.? yuk kita langsung saja melihat cara membuat bubur kavcang hijau di bawah ini.

Resep Bubur Kacang Hijau Spesial

Resep Bubur Kacang Hijau
Bubur Kacang Hijau
Bahan Bubur :
  • 125 g kacang hijau, rendam selama 3 jam
  • 750 ml air
  • 75 g gula pasir
  • 2 sdm tepung tapioka, larutkan dengan sedikit air
Bahan kuah santan :
  • 750 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 1 lembar daun pandan, ikat
  • 1/4 sdt garam
Cara Membuat Bubur Kacang Hijau :
  1. Kuah santan: Rebus semua bahan kuah santan di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, sisihkan.
  2. Bubur: Didihkan air, masukkan kacang hijau, masak di atas api kecil hingga kacang hijau pecah. Tambahkan gula, masak kembali hingga kuah menyusut. Masukkan larutan tepung tapioka, aduk hingga mengental, angkat, sisihkan.
  3. Penyajian: Tuang bubur ke dalam mangkuk saji, siram atasnya dengan kuah santan, sajikan.

Semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat buat teman-teman semuanya, jika ada pertanyaan maka silahkan saja teman-teman tinggalkan di kotak komentar Facebook ya, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Spesial"

Posting Komentar