Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk

Resep Kue Donat - Baiklah teman-teman pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Membuat Donat yang empuk lagi Nikmat di Mulut saat di Gigit yang pastinya akan membuat teman-teman ketagihan untuk mencobanya di rumah masing-masing, Tak ubahnya ketika teman-teman memperaktekan artikel Kue Sarang semut  maka Resep ini juga mudah kok untuk di peraktekanya di rumah asal kita memperhatikan artikel ini dengan seksama.

Seperti yang kita ketahui Kue donat merupakan kue yang sangat Terkenal bagi masyarakat indonesia, Oleh karenanya anda sudah seharusnya dong bisa membuat makanan yang satu ini dong, nah bagai mana cara membuatnya, silahkan simak di bawah ini ya.

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk

Resep Kue Donat
Resep Kue Donat
Alat :
  1. Cetakan kue donat
  2. Wajan, kalau ada yang anti lengket
  3. Penggilingan
  4. Wadah atau bakul
  5. Mixer untuk mengaduk adonan
Bahan -bahan yang diperlukan :
  • Gula pasir
  • Tepung terigu
  • Telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • Pengembang kue
  • Garam halus
  • Minyak goreng
  • Topping untuk menghias donat.
Cara membuat kue donat :
  1. Langkah yang pertama kali dilakukan adalah membuat adonan. Anda bisa memakai tepung yang halus untuk bahan dasar adonan, hindari menggunakan tepung yang bergerindil karena akan membuat donat tidak matang secara keseluruhan.
  2. Setelah adonannya selesai, saatnya untuk melakukan pengulenan. Gunakan mixer untuk mendapatkan hasil yang merata dan mempersingkat waktu anda.
  3. Setelah merata, tuangkan pada bakul atau baskom kemudian tutup rapat sampai 25 menit.
  4. Setelah itu gunakan penggilingan untuk menipiskan adonan sesuai dengan yang anda inginkan.
  5. Lalu cetak adonan tersebut sesuai bentuk donat (lingkaran dengan lubang di tengahnya)
  6. Setelah tercetak, silahkan anda goreng pada minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Segera angkat bila donat sudah matang, jangan sampai donat tersebut berwarna hitam karena terlalu lama pada penggorengan.
  7. Untuk topping nya Anda bisa memilih meses atau coklat cair yang akan di taburkan pada atas kue donat.
Tidak terlalu Rumit bukan untuk membuatnya, Aku yakin teman-teman pun bisa membuatnya dengan mudah, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kotak komentar ya, semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan baca juga artikel sebelumnya Yakni Resep Soto Lamongan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk"

Posting Komentar